Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona, Apple Tunda iPhone 12 hingga 2021?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 57 2189441 virus-corona-apple-tunda-iphone-12-hingga-2021-raCJhDXbI4.jpg (Foto: Macworld UK)

JAKARTA - Para penggemar ponsel tengah menanti kehadiran iPhone 12 yang diharapkan meluncur pada tahun ini. Akan tetapi, wabah virus corona mengakibatkan kendala bagi produsen ponsel.

Dengan demikian, ada kemungkinan iPhone 12 tidak akan meluncur pada tahun ini. Dikutip Softpedia, iPhone 12 mungkin tiba lebih lambat dari biasanya. Skenario terburuk, model baru itu dapat diluncurkan pada tahun 2021.

Sebuah laporan dari blog Jepang Nikkei mengungkapkan bahwa Apple khawatir risiko infeksi dapat benar-benar mempengaruhi penjualan iPhone baru. Bagi perusahaan, ini akan menjadi tragedi mengingat perangkat diharapkan menjadi iPhone pertama dalam sejarah dengan dukungan 5G.

"Kendala rantai suplai, Apple khawatir bahwa situasi saat ini akan secara signifikan menurunkan selera konsumen untuk meningkatkan ponsel mereka, yang dapat menyebabkan penerimaan lemah dari iPhone 5G pertama. Mereka membutuhkan ‌5G iPhone‌ pertama untuk menjadi hit,” kata sumber dengan pengetahuan tentang masalah ini.

Sebelumnya diinformasikan, pandemi virus corona mungkin mendorong Apple untuk melakukan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Perusahaan diprediksi menunda rilis dari tiga model iPhone 12.

Menurut laporan baru dari Asia, Apple saat ini sedang bersiap untuk penundaan karena pandemi global COVID-19 mengancam permintaan global dan telah mengganggu jadwal pengembangan produknya.

Apple diduga mengadakan diskusi internal tentang kemungkinan menunda peluncuran iPhone 12 selama berbulan-bulan.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini