Kerjasama dengan Wingcopter, UPS Bikin Drone Berkecepatan Tinggi

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 207 2190121 kerjasama-dengan-wingcopter-ups-bikin-drone-berkecepatan-tinggi-iXysRIhaec.jpg (Foto: Wingcopter)

JAKARTA - Drone berkecepatan tinggi dikembangkan oleh perusahaan United Parcel Service (UPS) yang berdomisili di Amerika Serikat. UPS mengembangkan armadanya sendiri untuk tujuan pengiriman.

Drone kabarnya mampu bergerak 241,5 km per jam dan tetap stabil dalam kondisi angin berhembus 72,5 km per jam, dikutip Sindonews.

Perusahaan bermitra dengan perusahaan teknologi Jerman, Wingcopter, untuk membangun armada drone berkecepatan tinggi yang tangguh. Wingcopter akan merancang model drone yang dapat melaju dengan kecepatan tinggi dan memiliki jangkauan 120,7 km.

Perjanjian tersebut menandai kemitraan eksternal pertama untuk program Penerbangan Maju. Program ini berfokus pada pengembangan berbagai opsi drone pengiriman.

“Drone pengiriman bukan satu ukuran untuk melakukan semua layanan. Kolaborasi kami dengan Wingcopter membantu membuka jalan bagi kami untuk memulai layanan drone pengiriman dalam kasus penggunaan baru,” kata Bala Ganesh dari UPS.

Ia menambahkan bahwa UPS sedang membangun jaringan mitra teknologi untuk memperluas kemampuan dan melayani pelanggan. Ini juga dapat memperluas kepemimpinan UPS dalam pengiriman pesawat tanpa awak.

Salah satu tujuan utama dari program ini adalah untuk menciptakan berbagai jenis drone pengiriman untuk memenuhi kebutuhan pengiriman yang berbeda. Drone Wingcopter secara khusus dirancang agar dapat bermanuver secara maksimal, dengan lepas landas dan pendaratan vertikal yang cepat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini