Microsoft Beli Affirmed Networks untuk Dorong Layanan 5G

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 54 2189916 microsoft-beli-affirmed-networks-untuk-dorong-layanan-5g-5w8dCLnnGS.jpg (Foto: Theregister)

JAKARTA - Microsoft membantu perusahaan telekomunikasi mempersiapkan diri untuk 5G. Perusahaan software ini mengakusisi spesialis jaringan Affirmed Networks, dikutip Theregister.

Produk besar Affirmed, UnityCloud, menyediakan alat untuk mengelola jaringan operator nirkabel, seperti menambah dan mengurangi kapasitas sesuai permintaan.

Platform ini juga dapat mengiris jaringan, fitur unggulan teknologi 5G yang memungkinkan penyedia memprioritaskan jenis lalu lintas tertentu di jaringan mereka.

Perusahaan Massachusetts ini sudah memiliki lebih dari 100 operator sebagai pelanggan, termasuk pemain besar seperti Vodafone, Orange, AT&T, dan Softbank.

Kesepakatan itu memungkinkan Microsoft untuk mengintegrasikan teknologi jaringan Affirmed secara langsung ke Azure, memungkinkan perusahaan telekomunikasi untuk mengoperasikan dan mengelola jaringan 5G mereka di cloud.

"Seperti yang telah kita lihat dengan transformasi teknologi lainnya, kami percaya bahwa perangkat lunak dapat memainkan peran penting dalam membantu memajukan 5G dan memberikan solusi jaringan baru yang menawarkan perubahan langkah maju dalam kecepatan, biaya dan keamanan," tulis Yousef Khalidi, Veep of Azure Networking Microsoft dalam sebuah posting-an blog.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini