Penjualan Galaxy S20 Menurun di Tengah Pandemi COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 57 2189933 penjualan-galaxy-s20-menurun-di-tengah-pandemi-covid-19-uEjl5yhoc0.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Menurut sebuah laporan terbaru, Samsung kabarnya tidak puas dengan penjualan Galaxy S20 tahun ini. Pasalnya pangsa pasar dari flagship terbarunya itu jauh lebih rendah dibandingkan dengan model sebelumnya.

Dilansir dari laman Softpedia, Jumat (27/3/2020) Galaxy S20 diumumkan pada Februari di saat pandemi virus corona (COVID-19) belum meluas ke seluruh dunia. Sayangnya ketika penjualan perangkat secara resmi dimulai, pandemi COVID-19 telah meluas hampir seluruh dunia. Orang-orang pun menerapkan physical distancing untuk tetap menjaga jarak dengan berada di rumah.

Pandemi COVID-19 tampaknya telah mempengaruhi penjualan ponsel tersebut. Samsung khawatir angka-angka ini akan turun lebih banyak lagi, terutama beberapa pasar terbesar di Eropa dan Amerika Serikat juga terdampak wabah virus.

Sumber yang dekat dengan Samsung mengatakan pada Seoul Economic Daily bahwa penjualan Galaxy S20 saat ini sekitar 60 persen dari yang dicatat oleh Galaxy S10 pada minggu-minggu pertama di pasar. Jadi, jika penurunan penjualan semakin besar, Samsung dapat mencatat penurunan dramatis hingga 50 persen dalam penjualan dari tahun ke tahun untuk jajaran ponsel andalannya.

Namun ini tampaknya bukan satu-satunya masalah Samsung, karena divisi-divisi lainnya diperkirakan akan terkena dampak wabah virus corona juga. Selain Galaxy S20, model ponsel lainnya, termasuk perangkat kelas menengah dan kelas bawah yang mempertahankan pangsa pasarnya juga cenderung mengalami penurunan penjualan di seluruh dunia.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini