Tips Aman Bersihkan Laptop Layar Sentuh

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 92 2190582 tips-aman-bersihkan-laptop-layar-sentuh-YNsXNyusQx.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Tidak dipungkiri laptop dengan layar sentuh lebih mudah kotor dari debu dan sidik jari. Oleh sebab itu, Anda perlu menjaga kebersihan layar laptop agar selalu terlihat baru. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Berikut beberapa tips aman membersihkan layar sentuh laptop Anda, seperti dilansir dari laman Digital Trends, Minggu (29/3/2020).

1. Bersihkan dengan Kain Microfiber

Gunakanlah kain yang halus saat membersihkan layar sentuh pada laptop. Anda bisa menggunakan kain microfiber. Kain ini memang dirancang untuk membersihkan debu dan serpihan tanpa menghasilkan serat atau permukaan yang mudah tergores. Hindari menggunakan tisu atau kertas agar tidak menimbulkan goresan pada layar.

2. Menggunakan Spons Basah

Ketika kain microfiber tidak cukup efektif untuk membersihkan kotoran yang membandel. Anda bisa menggunakan spons yang basah. Meskipun demikian, Anda harus hati-hati saat menggunakannya. Pertama-tama Anda perlu matikan laptop dan cabut dari sumber daya listrik.

Jika memungkinkan, Anda juga harus mengeluarkan baterai. Basahi spons dengan sedikit air dan peras agar tidak ada tetesan. Usap secara perlahan area yang kotor dengan spons. Perhatikan tetesan dan segera keringkan dengan kain yang lembut.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini