Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Permintaan iPhone Turun hingga 18% di Kuartal Pertama 2020

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 30 207 2191054 permintaan-iphone-turun-hingga-18-di-kuartal-pertama-2020-kP1nErMdTa.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Menurut sumber dari salah satu perakit utama Apple, permintaan iPhone pada kuartal pertama (Q1) tahun ini turun hingga 18 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, perilisan ponsel terbaru atau iPhone 12 juga kabarnya akan tertunda karena pandemi virus corona (COVID-19).

Awalnya, Apple dikabarnya akan merilis ponsel iPhone 12 yang juga dibekali teknologi 5G pada September tahun ini.

“Bukan ada yang berbicara tentang kekurangan tenaga kerja atau material di China lagi. Sekarang semua orang melihat apakah permintaan dari Amerika dan Eropa bisa tetap,” kata sumber tersebut seperti dari laman IT News, Senin (30/3/2020).

Perusahaan telah mengantisipasi permintaan 70 juta iPhone tahun ini, tetapi sekarang mempertimbangkan untuk menurunkan target tersebut lebih dari 17 persen menjadi 58 juta unit. Perusahaan juga berencana mengurangi tenaga kerja di jalur produksi yang ditunjuk Apple di pabriknya di Vietnam.

Awal bulan ini, Apple telah menutup toko ritel di seluruh dunia bahkan ketika mulai membuka kembali Apple Store di China. Perusahaan juga dapat menghadapi masalah rantai pasokan lebih lanjut karena negara-negara termasuk Malaysia dan Vietnam memberlakukan lockdown untuk memerangi virus corona.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini