Niantic Bikin Pokemon GO Bisa Dimainkan di Rumah

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 326 2191585 niantic-bikin-pokemon-go-bisa-dimainkan-di-rumah-6RWMlDYDMu.jpeg (Foto: Pokemongohacker)

JAKARTA - Pokemon GO merupakan game mobile yang memungkinkan pemain keluar rumah untuk mencari monster. Game yang mengandalkan teknologi AR ini sempat populer saat awal-awal peluncurannya.

Kini, developer tampaknya memahami bahwa sudah saatnya mengatur permainan agar gamer tetap dapat memainkannya di rumah. Seperti diketahui, terjadi wabah COVID-19 yang mengharuskan orang tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus.

"Kami selalu percaya bahwa permainan kami dapat memasukkan unsur-unsur permainan dalam ruangan yang melengkapi kegiatan di luar ruangan, berolahraga dan mengeksplorasi DNA dari apa yang kami bangun," kata Niantic dalam sebuah posting blog pada Senin, dikutipĀ Inputmag.

Kini, saatnya bagi perusahaan memprioritaskan dengan tantangan utama membuat gamer bermain di dalam ruangan, yang sama menarik dan inovatifnya dengan permainan luar ruangan.

Cara agar gamer betah bermain di rumah ialah memungkinkan sistem melacak langkah-langkah gamer di dalam ruangan dengan Adventure Sync. Dengan demikian, berjalan di sekitar rumah atau melakukan tugas-tugas akan diperhitungkan dalam pencapaian permainan.

Game juga meningkatkan fitur sosial dalam game sehingga pemain dapat berpartisipasi dalam Raid Battles dengan teman-teman dari dalam rumah mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini