Wabah Virus Corona Tak Pengaruhi Kehadiran PlayStation 5

Sindonews, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 326 2191695 wabah-virus-corona-tak-pengaruhi-kehadiran-playstation-5-tdbS8lL50a.jpg (Foto: PlayStation/Instagram)

SAN MATEO - Wabah virus corona memberikan dampak terhadap pameran teknologi. Sejumlah pameran teknologi yang sejatinya digelar tahun ini, telah dibatalkan.

Dikutip Sindonews, perusahaan teknologi merasakan dampak dari pandemi COVID-19, namun tampaknya tidak bagi Sony. Perusahaan konsol game itu berencana tetap meluncurkan produk teranyarnya, PlayStation 5 (PS5) sesuai jadwal yang ditentukan.

Melalui pernyataan resminya, Sony menegaskan bahwa virus corona tidak berdampak pada industri game. Selain itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga belum melihat tanda-tanda COVID-19 bakal menganggu peluncuran PS5 di akhir tahun ini.

Di sisi lain, Sony mengakui pandemi ini berimbas pada layanan purnajual dan proses produksi perangkatnya. Sebab, Sony telah menutup banyak toko hingga pabriknya di seluruh dunia.

Sony juga menerapkan pelarangan perjalanan dinas bagi karyawannya. Aturan itu membuat para teknisi dari Jepang tidak bisa mendatangi sejumlah negara untuk membantu peluncuran produk baru, ataupun melakukan pelatihan di pabriknya.

Peluncuran PS5 mungkin tidak akan terdampak pandemi corona, tetapi bisa berpengaruh pada ketersediaan barang setelah konsol game tersebut diluncurkan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini