4 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Anda

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 92 2191988 4-cara-memperkuat-sinyal-smartphone-anda-OUt8R8JbKK.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Untuk mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19), pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Hal tersebut mengharuskan Anda untuk terus terhubung online di rumah. Namun apa jadinya ketika sinyal Anda hilang ketika sedang menggunakan internet. Untuk mengatasinya, Okezone memiliki beberapa tips untuk memperkuat sinyal ponsel. Berikut ulasannya untuk Anda seperti dilansir dari laman Uber Signal, Selasa (31/3/2020).

1. Aktifkan Modus Airplane

Untuk bisa memperkuat sinyal ponsel, maka pengguna bisa mencoba mengaktifkan modus airplane. Mengaktifkan fitur ini selama beberapa detik diyakini bisa menyegarkan kembali sinyal ponsel. 

Saat sinyal ponsel memburuk, aktifkan modus airplane misalnya 3 detik. Kemudian, matikan lagi modus airplane lalu coba ponsel Anda untuk telefon atau berkomunikasi.

2. Perbarui Perangkat Lunak

Beberapa dari Anda mungkin pernah menerima pesan pembaruan ponsel. Lebih baik jangan abaikan pesan tersebut. Pembaruan nantinya akan memperbaiki beberapa masalah atau bug pada ponsel yang mungkin juga mempengaruhi sinyal ponsel Anda. Tentunya, tetap ikuti instruksi yang berlaku pada ponsel.

3. Ubah Pengaturan Suara dan Data Anda

Terkadang jaringan 4G LTE kelebihan beban dan jaringan 3G secara teknis lebih lambat. Jika Anda menggunakan jaringan 4G LTE, coba nonaktifkan pada iPhone atau ponsel Android Anda (jika didukung), yang secara otomatis akan mengalihkan Anda ke jaringan 3G.

4. Matikan Layanan yang Tidak Anda Gunakan

Layanan seperti WiFi, Bluetooth, dan NFC mampu mengganggu koneksi sinyal Anda. Cobalah untuk menonaktifkan beberapa layanan tersebut pada ponsel Anda dan lihat apakah sinyal tersebut dapat membaik.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini