Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SpaceX Larang Karyawan Pakai Zoom Terkait Masalah Privasi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 02 207 2193256 spacex-larang-karyawan-pakai-zoom-terkait-masalah-privasi-Zw5T0SlYoT.jpg (Foto: CGTN)

JAKARTA - Zoom merupakan salah satu layanan telekonferensi yang tengah populer saat ini. Di tengah kepopuleran aplikasi tersebut, muncul masalah yang berkaitan dengan privasi pengguna.

SpaceX, perusahaan antariksa swasta melarang karyawannya menggunakan Zoom. Dalam sebuah email yang dikirimkan 28 Maret, SpaceX yang memiliki lebih dari 6.000 karyawan menginformasikan kepada pekerjanya.

Perusahaan mengatakan bahwa semua akses Zoom telah dinonaktifkan.

“Kami memahami bahwa banyak dari kami menggunakan alat ini untuk konferensi dan dukungan pertemuan. Silakan gunakan email, teks, atau telepon sebagai alat komunikasi alternatif," tulis pesan tersebut.

Demikian pula, Stephanie Shierholz, juru bicara NASA, mengatakan bahwa badan antariksa AS juga melarang penggunaan aplikasi konferensi video.

Pada Senin, FBI memperingatkan pengguna untuk tidak membuat pertemuan publik atau membagikan URL secara luas setelah individu tak dikenal melakukan pada sesi sekolah, sebuah fenomena yang disebut "zoombombing".

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini