Mozilla Firefox Simpan Data Pribadi Pengguna Twitter

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 207 2193569 mozilla-firefox-simpan-data-pribadi-pengguna-twitter-h2vrJWyRCt.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA - Pengguna Firefox yang memakai Twitter mungkin akan mendapatkan notifikasi bahwa data pribadi mereka telah disimpan secara tidak sengaja di cache peramban, dikutip Ghacks.

Sebuah pesan yang beredar ditujukan untuk pengguna Firefox. "Kami baru-baru ini mengetahui bahwa cara Mozilla Firefox menyimpan data cache dari Twitter mungkin mengakibatkan informasi non-publik disimpan secara tidak sengaja di cache browser," tulis pesan tersebut.

"Misalnya, jika Anda mengunduh data menggunakan Firefox, browser mungkin menyimpan salinan unduhan selama periode waktu tertentu. Kami telah membuat perubahan untuk mencegah hal ini terjadi lagi," katanya.

Menurut pemberitahuan Twitter, informasi pribadi seperti data yang diunduh dari Twitter atau pesan langsung, bisa saja di-cache oleh Firefox. Meskipun ini bukan masalah pada perangkat dengan pengguna tunggal, tetapi informasi dapat bocor pada perangkat yang digunakan oleh banyak pengguna, misalkan di workstation internet publik.

Ini adalah praktik yang baik untuk menghapus cache dan data lainnya setelah menggunakan mesin publik untuk mengakses konten di Internet atau bekerja secara lokal di perangkat.

Beberapa workstation publik dikonfigurasikan untuk menghapus cache secara otomatis saat pengguna keluar.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini