Amazon Bikin Platform Cloud Gaming Project Tempo

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 326 2193536 amazon-bikin-platform-cloud-gaming-project-tempo-WNomd6W7jV.jpg (Foto: CNet)

JAKARTA - Amazon melakukan investasi besar dalam industri game dengan merencanakan platform gaming berbasis cloud. Dua judul game asli akan dirilis pada bulan depan, dikutip Neowin.

Menurut laporan terbaru dari The New York Times, perusahaan bekerja pada sebuah layanan yang bernama Project Tempo. Layanan tersebut tampaknya akan bersaing dengan Google Stadia, yang menawarkan layanan serupa.

Mengutip sumber yang dekat dengan rencana Amazon, versi awal Project Tempo kabarnya dijadwalkan untuk meluncur tahun ini. Akan tetapi, pandemi virus corona mungkin mendorong mundurnya peluncuran hingga 2021.

Amazon berencan untuk merilis game di Mei, yang ditujukan untuk gamer hardcore. Judul game pertama dinamakan Crucible, dikembangkan oleh Relentless Studios yang berbasis di Seattle.

Game ini digambarkan mengusung tema penembak sci-fi berbasis tim yang mengambil halaman dari game pertempuran populer seperti League of Legends dan Dota 2.

Crucible telah mengalami beberapa desain ulang sejak awal tahun 2014 dengan fokus pada permainan online yang kompetitif dan streaming langsung melalui Twitch, menurut Louis Castle yang menjalankan Relentless.

Game lain yang akan diluncurkan bulan depan adalah New World, yang digambarkan sebagai game "massively multiplayer online" di mana para pemain bersama-sama menghuni versi bertema fantasi abad ke-17. Ini dikembangkan oleh studio game Amazon lain yang berbasis di Irvine, California.

"Gambaran besarnya adalah tentang mencoba untuk mengambil yang terbaik dari Amazon dan membawanya ke permainan. Kami telah bekerja untuk sementara waktu, tetapi butuh waktu lama untuk membuat game, dan kami membawa banyak praktik Amazon untuk membuat game," kata Mike Frazzini, wakil presiden Amazon untuk layanan game dan studio.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini