Google Doodle Ajak Pengguna Tetap Berada di Rumah

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 04 207 2194082 google-doodle-ajak-pengguna-tetap-berada-di-rumah-XKKRh5RBTe.jpg (Foto: Google Doodle)

JAKARTA - Google pada hari ini tetap mempertahankan animasi Doodle seperti kemarin. Perusahaan mesin pencari ini menunjukkan tema berdiam di rumah selama pandemi COVID-19 saat ini.

Tampak dari Doodle tersebut, Google mendorong pengguna untuk tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus sambil melakukan kegiatan seperti berolahraga, membaca buku hingga berkomunikasi melalui ponsel.

Ketika Anda klik animasi Doodle pada hari ini, maka pengguna dibawa menuju hasil pencarian "virus corona". Google menampilkan link-link menuju situs resmi seperti covid19.go.id dan juga situs resmi World Health Organization (WHO).

Sebelumnya Google menampilkan informasi untuk mencegah penyebaran corona dengan cara mencuci tangan selama 20 detik. Anda bisa memakai sabun dan air atau pembersih tangan dengan kandungan alkohol.

Lindungi hidung dan mulut dengan tisu sekali pakai atau siku yang tertekuk saat Anda batuk atau bersin. Hindari kontak dekat (1 meter atau 3 kaki) dengan orang yang tidak sehat dan tetap di rumah serta isolasi diri dari orang lain di rumah jika Anda merasa tidak sehat.

Pengguna juga diimbau untuk tidak menyentuh mata, hidung atau mulut apabila tangan tidak bersih.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini