Apple Akuisisi Perusahaan Virtual Reality NextVR?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 05 207 2194483 apple-akuisisi-perusahaan-virtual-reality-nextvr-gp96JrJUbD.jpg (Foto: Itnews)

JAKARTA - Pada 2017, Apple membeli pembuat headset VR, Vrvana. Akuisisi tersebut tampak menandakan keseriusan Apple untuk mendorong bisnis virtual reality (VR).

Kini, perusahaan dikabarkan memperkuat ambisinya dengan membeli perusahaan VR berbasis di California, NextVR. Dilansir Neowin, akuisisi ini kabarnya menelan biaya sekitar USD100 juta, menurut laporan 9to5Mac.

NextVR menyediakan akses ke acara olahraga, musik, dan hiburan dalam realitas virtual. Ini mendukung berbagai platform seperti Oculus Rift, Windows Mixed Reality, Gear VR, Daydream View, PlayStation VR, Vive, iOS, dan Android.

Selain itu, laporan juga mengatakan perusahaan memegang lebih dari 40 paten untuk teknologi yang digunakan untuk melakukan streaming acara olahraga dan musik ke headset VR.

Menurut situs webnya, NextVR memiliki kemitraan dengan NBA, WWE, FOX Sports, Live Nation, Wimbledon, dan International Champions Cup.

Sampai saat ini, akuisisi belum selesai dan baik Apple maupun NextVR belum merilis pernyataan mengenai laporan tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini