Cara Mengaktifkan Fitur Mode Gelap di YouTube

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 05 92 2194411 cara-mengaktifkan-fitur-mode-gelap-di-youtube-Qn3WWiixzo.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - Mode gelap memungkinkan pengguna lebih menghemat baterai dan juga tidak membuat mata lelah. YouTube menyediakan mode ini di beberapa platform, baik website maupun perangkat mobile.

Dilansir Howtogeek, tema gelap YouTube tersedia di website YouTube dan aplikasi mobile untuk iPhone dan Android.

Untuk mengaktifkan mode ini di website, pengguna bisa mengklik profile icon di bagian sudut kanan atas halaman. Lalu, temukan opsi "Dark Theme" pada menu.

Apabila Anda tidak dalam posisi sign in, klik tombol menu dengan icon tiga titik vertikal. Maka, Anda akan menemukan opsi "Dark Theme".

Untuk menon-aktifkannya, Anda bisa menuju cara yang sama dan mematikan mode ini dengan mengubah posisi on menjadi off atau menggeser tuas untuk menghentikannya.

Untuk platform mobile, Anda bisa mengaktifkan mode gelap dengan masuk menuju Settings. Untuk iPhone, setelah masuk ke Settings, Anda bisa langsung menemukan opsi Dark Theme. Sedangkan Android, setelah Settings, Anda perlu masuk ke General, kemudian temukan opsi Dark theme.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini