Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batal Tahun Ini, Pameran Game E3 Digelar Juni Tahun Depan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 06 April 2020 15:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 326 2194952 batal-tahun-ini-pameran-game-e3-digelar-juni-tahun-depan-nyJGY611nn.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Ajang pameran game terbesar Electronics Entertainment Expo (E3) batal digelar tahun ini lantaran pandemi virus corona (COVID-19). Meskipun demikian, Entertainment Software Association (ESA) selaku penyelenggara mengungkapkan bahwa E3 akan tetap digelar tahun depan.

Dilansir dari laman PC Mags, Senin (6/4/2020) menurut ESA acara akan digelar di Los Angeles Convention Center pada 15 Juni 2021. Acara akan berlangsung selama beberapa hari, tetapi mitra juga dapat menyelenggarakan pertemuan media yang terpisah dan acara yang ditargetkan untuk penggemar di tempat-tempat lain di area tersebut.

Seringkali, perusahaan mengumumkan judul game atau perangkat terbaru mereka sebelum E3 dimulai dan kemudian menggunakan lokasi inti pameran dagang untuk menawarkan demo langsung.

Baik ESA dan mitranya sepakat untuk membatalkan E3 2020 pada pertengahan Maret. Beberapa penerbit dan pengembang menarik diri karena risiko penyebaran COVID-19. Perusahaan seperti Microsoft dan Nintendo akan melanjutkan pengumuman yang direncanakan melalui acara berbasis digital yang disiarkan secara online.

Sejak digelar pada 1995, E3 menjadi ajang sebagai peluang bagi penerbit dan pengembang untuk memamerkan game terbaru mereka bagi pecinta game global. Biasanya pameran dagang menarik lebih dari 50.000 peserta setiap tahun. Sony tidak berpartisipasi lagi, tetapi Microsoft dan sejumlah besar perusahaan kelas menengah masih memanfaatkan E3.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini