Fitur Baru Google Maps Bantu Pengguna di Tengah Lockdown

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 207 2195361 fitur-baru-google-maps-bantu-pengguna-di-tengah-lockdown-TJ38PLMIqX.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Google Maps menghadirkan fitur baru untuk membantu penggunanya di tengah lockdown akibat pandemi virus corona (COVID-19). Seperti diketahui kebijakan lockdown dan physical distancing diterapkan untuk mengurangi rantai penyebaran COVID-19 di seluruh dunia.

Dilansir dari laman BGR, Selasa (7/4/2020), Google Maps akan menampilkan peringatan COVID-19 yang memberitahu Anda untuk menghubungi dokter atau rumah sakit Anda sebelum pergi ke ruang gawat darurat.

Aplikasi juga akan memberi tahu pengguna tempat makan atau toko di sekitarnya yang masih buka. Selain itu aplikasi akan memberi tahu ketika ada perubahan jadwal.

Tidak hanya sampai di situ, aplikasi akan membantu pengguna untuk memesan makanan dari restoran yang masih buka untuk pengiriman delivery.

Untuk memudahkan pengguna Google memperbarui aplikasi untuk menyoroti semua tempat di sekitar Anda yang menawarkan pengiriman atau pengambilan.

Fitur Google Maps baru tersedia di Android dan iPhone. Untuk saat ini fitur baru tersebut hanya berlaku di Kanada, Prancis, dan Amerika Serikat. Google menyebutkan bahwa fitur akan hadir ke lebih banyak negara dalam waktu dekat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini