Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Developer Crytek Unggulkan PS5 Ketimbang Xbox Series X

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 16:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 07 326 2195587 developer-crytek-unggulkan-ps5-ketimbang-xbox-series-x-ZQOKHWtykx.jpg (Foto: PlayStation/Instagram)

JAKARTA - PlayStation 5 (PS5) akan bersaing dengan konsol game buatan Microsoft, Xbox Series X. Menurut developer Crytek, ia lebih memilih PS5 dibandingkan dengan Xbox Series X.

Dikutip Guru3d, Rendering Engineer Crytek, Ali Salehi berbicara tentang konsol game generasi baru dan apakah mereka mengembangkan untuk perangkat itu. Sebelum berbicara tentang perbedaan perangkat keras yang sebenarnya, Salehi berbicara tentang platform secara umum.

“Para pengembang mengatakan bahwa PS5 adalah konsol yang mereka kodekan paling mudah pada kinerja puncak. Di sisi perangkat lunak, pengkodean untuk PS5 sangat sederhana dan memiliki banyak keterampilan sehingga pengembang bebas. Singkatnya, saya dapat mengatakan bahwa PS5 adalah konsol yang lebih baik," katanya.

Salehi menyatakan bahwa Xbox Series X umumnya bekerja di bawah 12 TFLOP yang diklaim Microsoft, ada hambatan yang membatasi GPU. Anda harus mencapai kondisi penggunaan sumber daya yang sempurna untuk dapat menggunakan 12 TFLOP tersebut, yang dalam praktiknya sangat sulit untuk dicapai.

Dia mengklaim bahwa ini sulit dalam praktiknya, terutama dalam hal menyatukan semua komponen untuk bekerja secara bersamaan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini