iPhone 8 Tercebur di Sungai, Ini yang Terjadi Dua Bulan Kemudian

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 57 2195448 iphone-8-tercebur-di-sungai-ini-yang-terjadi-dua-bulan-kemudian-RDuuNTGnnX.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Thayse Bussolo-Vieira sedang memberi makan angsa di Sungai Thames pada Februari. Saat itu, iPhone 8 miliknya terlepas dari sakunya dan masuk ke air, dikutip Ubergizmo.

Bussolo-Vieira tentu tidak senang atas kejadian ini, karena ia memiliki ribuan foto yang tersimpan di ponsel miliknya. Dua bulan kemudian, ia bersama dengan tunangannya berjalan-jalan di sekitar Sungai Thames.

Mereka menemukan iPhone yang tergeletak di dasar sungai. Diyakini bahwa benda itu merupakan iPhone 8 milik Bussolo-Vieira yang jatuh dua bulan lalu.

Karena sungai memiliki kedalaman 2 meter, membuatnya sulit untuk mengambil ponsel. Mereka memutuskan untuk pulang dan akhirnya membuat jaring seadanya menggunakan saringan dapur yang menempel di bagian bawah sapu.

Pada hari berikutnya mereka mencoba, namun arus sungai kuat. Akan tetapi, mereka tidak menyerah dan mencoba untuk mendekatkan ponsel ke jaring dengan cara didorong dengan tongkat besar.

Ternyata, ponsel masih berfungsi setelah dinyalakan kembali.

Perlu dicatat bahwa iPhone 8 memiliki peringkat IP67, yang berarti bahwa secara teori, ia hanya dapat bertahan di bawah air hingga kedalaman 3 kaki dan selama 30 menit.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini