Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Twitter, Amazon hingga Facebook Donasi Perangi COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 08 207 2196078 bos-twitter-amazon-hingga-facebook-donasi-perangi-covid-19-vCL8pKZYh6.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- CEO Twitter, Jack Dorsey baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan menyumbangkan sahamnya di Square Inc untuk membantu korban pandemi virus corona (COVID-19). Jumlah donasinya mencapai USD 1 miliar atau sekira Rp16 Triliun.

Sejauh ini, baru USD 100 ribu atau Rp1,6 Miliar telah dikeluarkan untuk membantu menyalurkan makanan bagi orang-orang yang terdampak virus corona (COVID-19) melalui America's Food Fund. Menurut juru bicara Square Inc, dana tidak bisa ditransfer langsung karena membutuhkan waktu beberapa bulan hingga tahun.

Sebelumnya beberapa bos teknologi lainnya juga telah memberikan donasi untuk korban virus corona. Bos Amazon, Jeff Bezos telah menyumbang USD100 juta atau Rp1,6 Triilun untuk untuk Feeding America. Bos Dell juga menyumbang USD 100 juta melalui Michael and Susan Dell Foundation.

Disisi lain, Bill and Melinda Gates Foundation juga menjanjikan jumlah yang sama untuk membantu pengembangan vaksin, deteksi, isolasi dan inisiatif perawatan virus corona.

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan mengumumkan donasi USD25 juta bulan lalu untuk membantu penelitian obat yang mungkin untuk COVID-19. Organisasi filantropi pasangan itu, Chan Zuckerberg Initiative bekerja sama dengan rumah sakit Bay Area untuk menawarkan tes COVID-19 gratis.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini