Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggunaan Aplikasi Konferensi Video Naik saat Pandemi Virus Corona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 08 207 2196178 penggunaan-aplikasi-konferensi-video-naik-saat-pandemi-virus-corona-ycu2fIqlud.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Penggunaan aplikasi konferensi video naik selama pandemi virus corona (COVID-19). Hal tersebut lantaran jutaan karyawan harus bekerja dari rumah di tengah kebijakan physical distancing di seluruh dunia. Mereka menggunakan aplikasi video konferensi untuk melakukan meeting jarak jauh.

Dilansir dari Techzone360, Rabu (8/4/2020), volume pencarian untuk konferensi video dan pertemuan telah meningkat 1.000% selama setahun terakhir. Kepala Produk salah satu aplikasi video konferensi 8x8 Video Meetings, mengatakan seperti kebanyakan teknologi, adopsi tidak hanya didasarkan pada fitur, tetapi kegunaan.

Menurutnya pihak 8x8 Video Meetings, solusi konferensi telah lazim dalam penyebutan sosial secara global ketika karyawan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru ini (Work From Home).

Mungkin statistik yang paling mengesankan adalah bahwa 8x8 Video Meetings telah melihat peningkatan satu juta pengguna dalam dua hari terakhir.

8x8 Video Meetings menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang mendorong peningkatan adopsi cepat antara lain stabilitas platform, kualitas suara dan video, berbagi layar serta privasi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini