Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulihkan Ekonomi di Wuhan, Tencent Investasi Setelah Lockdown

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 19:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 08 207 2196289 pulihkan-ekonomi-di-wuhan-tencent-investasi-setelah-lockdown-DyE41jUySv.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Raksasa internet, Tencent berjanji akan berinvestasi di Wuhan setelah lockdown di kota tersebut selesai. Wuhan, yang menjadi tempat kasus pertama virus corona terdeteksi, mengakhiri penguncian 76 hari atau sekitar dua bulan.

Dilansir dari laman South China Morning Post, Rabu (8/4/2020) Tencent mengumumkan banyak inisiatif yang berfokus pada membantu menghidupkan kembali industri digital di Wuhan. Beberapa diantaranya yakni pemerintahan digital, pendidikan online dan kecerdasan buatan (AI).

"Di masa depan, kami juga akan sepenuhnya mendukung rekonstruksi pasca-pandemi Wuhan dan terus mendukung pengembangan industri digital Wuhan," kata pihak Tencent.

Tencent telah memiliki peran besar dalam perang melawan virus corona di Wuhan dan sekarang perusahaan akan membantu pemulihan ekonomi Wuhan.

Wuhan, sebuah pusat industri untuk sektor baja, semikonduktor, dan otomotif, melakukan lockdown pada 23 Januari untuk mencegah orang untuk masuk dan keluar kota.

Sejak pembatasan mulai berkurang secara bertahap pada akhir Maret, aktivitas bisnis telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini