NASA Rilis Foto Baru 'Pillars of Creation' dari Teleskop Hubble

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 56 2196031 nasa-rilis-foto-baru-pillars-of-creation-dari-teleskop-hubble-HCM85GlRvS.jpg (Foto: NASA/Techeblog)

JAKARTA - NASA baru-baru ini merilis foto baru dari Pillars of Creation. Foto terbaru ini berhasil ditangkap oleh teleskop luar angkasa, Hubble.

Dalam gambar ini, pilar-pilar terlihat dalam cahaya inframerah, dikutip Techeblog. Pilar tersebut tampak melalui debu dan gas. Ini mengungkap pandangan yang lebih asing dari keajaiban kosmik.

"Dalam pandangan halus ini seluruh bingkai dibumbui dengan bintang-bintang cerah dan bintang-bintang bayi terungkap terbentuk di dalam pilar itu sendiri. Garis-garis remang pilar tampak jauh lebih halus, dan siluet terhadap kabut biru yang menakutkan," kata NASA.

Hubble tampaknya masih menjadi andalan NASA untuk menangkap objek di luar angkasa. Sebelumnya dilaporkan, James Webb Space Telescope akan menjadi penerus teleskop Hubble. Rencananya, James Webb akan diluncurkan pada tahun depan.

Saat ini, badan antariksa NASA telah berhasil memasang cermin raksasa pada James Webb Space Telescope. Teleskop luar angkasa masa depan ini telah diuji untuk pertama kalinya, dikutip Engadget.

James Webb akan menyelidiki benda langit dari tata surya dan lainnya. Pembuatan teleskop luar angkasa yang rumit ini membuatnya diundur dari target peluncuran.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini