Google Ungkap Topik yang Dicari Orang Indonesia saat Pandemi COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 207 2196654 google-ungkap-topik-yang-dicari-orang-indonesia-saat-pandemi-covid-19-hSRlXHooXI.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Beberapa hal tentang virus corona (COVID-19) menjadi topik paling banyak dicari di Google Search selama tiga bulan terakhir. Meskipun demikian beberapa topik di luar virus corona juga menjadi trending topic beberapa diantaranya yakni smartphone terbaru, artis, dan tokoh viral.

Dilansir dari laman ABC Net, Kamis (9/4/2020) beberapa kata kunci (keywords) yang banyak dicari terkait virus corona di Indonesia diantaranya yakni protokol penanganan virus corona, pencegahan terhadap terjangkitnya virus corona, lockdown artinya dalam bahasa indonesia, dan menjaga kebersihan diri.

 Google Ungkap Topik yang Dicari Orang Indonesia saat Pandemi COVID-19

Beberapa topik lain yang dicari orang Indonesia di Google Search selama pandemi diantaranya translate, cuaca, Google Classroom, Fb, dan YouTube. Sementara beberapa pencarian yang menjadi trending topic diantaranya Oppo Reno 3, kurs dolar hari ini, Vanessa Angle, Dr Handoko Gunawan (dokter yang menangani pasien virus corona), dan Idris Elba.

Untuk diketahui, dari data 8 April 2020 jumlah pasien positif yang terinfeksi bertambah sebanyak 218. Sehingga, hingga saat ini sudah ada 2.956 pasien yang terjangkit penyakit tersebut.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 18 menjadi 222 orang. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 19 menjadi 240.

Dari pertama kali diumumkannya virus corona masuk ke Indonesia pada Senin 2 Maret 2020, jumlah pasien terus bertambah. Begitupula dengan kasus kematian dan yang dinyatakan sembuh.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini