Tik Tok Donasikan Rp100 Miliar untuk Perangi COVID-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 207 2196968 tik-tok-donasikan-rp100-miliar-untuk-perangi-covid-19-RFhWh5vOHd.jpg Tik Tok donasikan Rp100 miliar untuk perangi COVID-19 (Foto: Screenshot)

JAKARTA - Perusahaan teknologi menggelontorkan dana untuk melawan pandemi COVID-19. Tik Tok, salah satu layanan digital yang mendonasikan Rp100 miliar untuk membantu tenaga medis hingga mendukung pengadaan alat pelindung diri.

"Situasi COVID-19 saat ini merupakan tantangan bagi kita semua, tidak hanya di indonesia, tetapi juga secara global. Tik Tok sebagai platform global berterima kasih atas kesempatan untuk sedikit berperan, untuk penanganan COVID-19 ini dan di Indonesia kami dapat bekerjasama atau berkolaborasi dengan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," kata Donny Eryastha, Head of Public Policy & Government Relation TikTok Indonesia melalui akun YouTube BNPB Indonesia.

Donny mengatakan, pihaknya berharap donasi sejumlah Rp100 miliar dapat meringankan atau membantu dan mendukung tenaga medis baik untuk kesejahteraan mereka dan juga untuk pengadaan alat pelindung diri dan alat-alat lain yang dibutuhkan.

"Tik Tok sebagai platform digital, juga selain daripada donasi, melakukan berbagai upaya untuk menyebarkan informasi yang akurat kepada masyarakat. Kami senang bisa bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah dalam hal ini dan mudah-mudahan usaha dari seluruh komponen masyarakat kita bisa melalui situasi saat ini dengan semakin meningkatnya kerjasama dan persatuan di antara kita," jelasnya.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Indonesia tercatat 3.293 orang. Sebanyak 252 di antaranya sudah sembuh, dan 280 orang lagi meninggal dunia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini