Tips agar Kabel Charger Tak Mudah Rusak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 92 2196857 tips-agar-kabel-charger-tak-mudah-rusak-EyfUQs3gdn.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Beberapa dari Anda mungkin pernah mengalami hal yang tidak mengenakan dengan kabel charger, misalnya kabel yang tiba-tiba tidak berfungsi.

Kerusakan pada kabel charger mungkin terjadi, mengingat kabel sering digunakan untuk mengisi daya pada ponsel. Untuk itu Anda harus merawat kabel dengan baik agar tidak mudah rusak. Kali ini Okezone akan meberikan beberapa tips untuk menjaga kabel charger Anda, seperti dilansir dari laman Gtricks, Kamis (9/4/2020).

1. Jangan Asal Menarik Kabel

Setelah selesai menggunakan kabel charger, copotlah kabel dengan hati-hati melalui adaptor. Jangan menariknya dengan paksa. Hal itu akan membuat kabel Anda rentan rusak.

2. Gulung Pada Objek Melingkar

Di dalam kabel terdapat kawat logam yang rentan terhadap belitan tajam dan putaran yang tidak beraturan. Anda perlu berhati-hati saat akan menggulungnya. Cobalah untuk menggulung kabel charger pada objek melingkar. Cara kerjanya mirip dengan selotip yang digulung.

3. Jauhkan dari Hewan Peliharaan

Jika Anda seorang pecinta hewan peliharaan, maka itu menjadi wajib untuk menyimpan pengisi daya Anda di tempat yang tepat. Kucing dan anjing memiliki kebiasaan mengunyah kabel, terutama jika mereka dalam masa pertumbuhan gigi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini