Microsoft Teams Pakai Teknologi AI Hilangkan Background Noise

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 207 2197393 microsoft-teams-pakai-teknologi-ai-hilangkan-background-noise-ROgWssHBIb.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Salah satu hal yang mengganggu saat panggilan konferensi video ialah background noise. Untuk mengatasi hal ini, Microsoft memiliki solusi dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Dikutip Onmsft, pekan ini, Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan fitur untuk Teams yang dikenal dengan 'real-time noise impression'. Ini membantu menyelesaikan masalah-masalah umum tersebut.

Fitur untuk menekan kebisingan bukanlah hal yang baru. Fitur ini sudah ada di Teams dan Skype, tetapi apa yang baru ialah penggunaan AI untuk menekan kebisingan tersebut.

Teams akan dapat membedakan antara apa yang disebut suara stasioner (seperti kipas) dan suara non-stasioner (seperti sirene polisi).

Untuk mencapai hal ini, Microsoft membuka pelatihan untuk menekan kebisingan di GitHub untuk memperluas data dan mempelajari lebih lanjut tentang cara melatih AI.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini