Cara Jitu Bersihkan Casing Ponsel Anda di Rumah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 92 2197505 cara-jitu-bersihkan-casing-ponsel-anda-di-rumah-tA3fvxrc2U.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Casing mampu melindungi ponsel Anda agar tidak mudah rusak. Namun seiring waktu, casing dapat menumpuk kotoran jika tidak dibersihkan.

Casing yang kotor bisa menjadi sarang kuman atau virus. Untuk itu, Anda perlu menjaga kebersihan casing. Kali ini Okezone akan memberikan beberapa tips membersihkan casing ponsel, berikut ulasannya seperti dilansir dari laman How to Clean Stuff, Sabtu (11/4/2020)

1. Lepas Casing dari Ponsel

Pertama-tama lepaskan casing dari ponsel Anda. Hal ini dilakukan agar Anda juga dapat membersihkan bagian dalam casing, bukan hanya bagian luarnya saja.

2. Cuci dengan Cairan Anti Lemak

Casing yang sudah lama biasanya menumpuk banyak debu dan berminyak. Cucilah casing dengan cairan pencuci piring anti lemak.

3. Tambahkan Alkohol atau Soda Kue

Ketika casing masih kotor Anda bisa menambahkan cairan isopropil alkohol untuk membersihkan ponsel. Gosok bagian yang kotor dengan lembut menggunakan sikat berbulu halus, seperti sikat kuku atau sikat gigi bekas, lalu bilas kasingnya dengan baik

Jika kotoran masih belum dihilangkan, campur soda kue dengan air untuk membuat pasta. Oleskan pasta di atas area yang kotor. Biarkan pasta soda kue kering pada casing selama beberapa jam atau semalaman, lalu singkirkan pasta yang kering dan bilas casing.

4. Kiat dan Saran Tambahan

Beberapa kotoran dan debu dapat dihilangkan dengan penghapus. Cukup gosok penghapus di atas area tersebut. Sikat scrub dapat membantu menghilangkan kotoran dan debu, namun juga dapat merusak karet jika digunakan terlalu kasar.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini