Perhatikan 4 Hal Ini agar Layar Ponsel Tak Mudah Retak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 92 2197794 perhatikan-4-hal-ini-agar-layar-ponsel-tak-mudah-retak-q2ZwvEFeeW.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Layar retak menjadi salah masalah yang pasti ingin pengguna ponsel hindari. Selain tidak bisa digunakan sebelum diperbaiki, biaya perbaikannya pun kerap kali mahal. Meksipun beberapa belakangan ini ponsel-ponsel terbaru dilunudnig oleh Corning Gorilla Glass. Anda perlu menjaga layar ponsel agar tidak mudah retak.

Dilansir dari Republic Wireless, Miinggu (12/4/2020), ada beberapa cara merawat layar ponsel, berikut Okezone rangkum untuk Anda.

Pakaikan Pelindung

Ketika Anda tidak menggunakan pelindung layar atau tempered glass, mulai sekarang Anda perlu menggunakannya karena ini sangat melindungi layar ponsel ketika benda canggih tersebut terjun bebas dari genggaman.

Tetap Bersih

Usahakan ponsel Anda tetap bersih. Jika pengguna memakai pelindung maka sebaiknya dibersihkan pelindung layar ponsel beserta ponselnya dengan cara mengelapnya.

Hindari Temperatur yang Tinggi

Jika ponsel pengguna dibiarkan di tempat dengan temperatur yang tinggi, maka akan mengakibatkan kerusakan pada layar, kerusakan internal serta ponsel pengguna bisa mati total.

 

Bawa dengan Aman

Celana jeans yang ketat akan membahayakan LCD ponsel, karena celana jeans yang ketat akan memberikan tekanan ponsel, atau ketika duduk lebih baik pengguna memeriksa apakah ponsel berada di saku celana belakang pengguna.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini