Istri Bill Gates Ungkap Virus Corona Ubah Hidup Manusia

INews.id, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 207 2197818 istri-bill-gates-ungkap-virus-corona-ubah-hidup-manusia-JYfrLDWXmG.jpeg Melinda Gates (Foto: Ist)

JAKARTA - Istri pendiri Microsoft Bill Gates, Melinda Gates memprediksi bahwa pandemi virus corona (COVID-19) akan mengubah hidup manusia selamanya.

Dia mengatakan pola pikir manusia akan berubah saat tumbuh untuk memahami dampak dari hidup di dunia yang saling terhubung.

“Saya pasti berpikir akan ada hal-hal yang berubah secara permanen. Jiwa kita akan diubah secara permanen,” kata Melinda sebagaimana dikutip dari Business Insider, Minggu (12/4/2020).

Milanda Gates merupakan pendiri Bill and Melinda Gates Foundation. Ia telah aktif membantu bidang kesehatan global dan memiliki pengalaman dengan pandemi lainnya seperti ebola.

“Saya harap kita berubah untuk menyadari kita adalah komunitas global. Pola pikir itu akan membantu rencana dunia untuk lebih banyak epidemi di masa depan. Kita perlu rencana untuk penyakit. Kami adalah komunitas global. Orang bepergian. Kami baru mengetahui sebagian besar New York terinfeksi dari orang-orang yang kembali dari Eropa. Kita harus merencanakan hal-hal ini sebagai komunitas global di masa depan,” ujarnya.

Virus corona juga berdampak pada cara manusia bekerja dan hidup. Mengingat, selama beberapa minggu terakhir masyarakat diimbau untuk menjaga jarak sosial dan mengubah pertemuan menjadi online.

“Kami mempelajari beberapa hal tentang bagaimana melakukan lebih banyak meeting online. Kami belajar cara saling menjaga secara online,” katanya.

Lantas kapan dunia berpotensi kembali normal? Tidak ada yang benar-benar tahu jawabannya. Dunia kemungkinan akan kembali normal saat ada vaksin dalam skala besar.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini