Share

Event Global Hack Temukan Solusi Akibat Wabah Virus Corona

Agregasi VOA, Jurnalis · Minggu 12 April 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 207 2197925 event-global-hack-temukan-solusi-akibat-wabah-virus-corona-LIxlo7onJs.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Wabah virus corona masih melanda dunia. Pertemuan fisik dibatasi melalui physical distancing, tetapi hal ini tidak menghalangi pengguna untuk tetap berkomunikasi dengan layanan digital.

Dikutip Voaindonesia, internet menjadi satu-satunya cara yang memungkinkan orang bekerja, belajar, dan berbagi ide secara daring. Sementara miliaran orang tinggal di rumah demi menghindari penularan virus corona,

Internet juga dapat menghadirkan peluang, kata penyelenggara 'Global Hack'. 'Global Hack' adalah pertemuan virtual ratusan ribu orang di 50 negara yang berlangsung pada 9-11 April.

Terdapat hadiah bagi penggagas ide terbaik untuk platform, aplikasi dan inovasi baru dan hadiah tersebut akan diberikan pada hari Minggu (12/4).

Acara yang dikenal sebagai Hackathon itu biasanya merupakan pertemuan masal pengembang piranti lunak dan desainer grafis yang menangani masalah dalam lingkungan kompetitif.

Dengan berlangsungnya 'Global Hack', tim-tim kreatif bekerja dari jarak jauh untuk menemukan solusi bagi masalah-masalah yang timbul akibat pandemi virus corona dan krisis pada masa depan.

"Kami mengumpulkan orang-orang dengan keterampilan yang sangat berbeda, kompetensi yang berbeda," ujar Kai Isand, pemimpin kolektif teknologi Accelerate Estonia dan ketua penyelenggara 'Global Hack' akhir pekan ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini