Google Doodle Arahkan Pengguna Menuju 'Coronavirus'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 13 April 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 207 2198524 google-doodle-arahkan-pengguna-menuju-coronavirus-YYNdaedaHp.jpeg (Foto: Ist)

JAKARTA - Pada hari ini Google Doodle menampilkan animasi yang memberikan apresiasi kepada tenaga medis di tengah wabah virus corona. Pada saat pengguna mengklik animasi Doodle tersebut, maka pengguna akan dibawa menuju hasil pencarian coronavirus.

Pada halaman hasil pencarian ini, pengguna akan disuguhkan dengan berita terbaru tentang COVID-19, peta penyebaran di bagian kanan layar, dan situs resmi dari kementerian kesehatan serta WHO.

Google mengapresiasi tenaga medis dengan animsi Doodle pada beranda pencariannya. Pasa huruf 'o', Google Doodle menampilkan lambang hati dan pada huruf 'e' menggambarkan tenaga medis.

Dilansir dari laman 9to5google, Google Doodle mengapresiasi kepada para pahlawan COVID-19 selama dua minggu ke depan seperti tenaga medis, pekerja layanan darurat, guru, dan petani.

"Minggu ini, kami memulai serangkaian Doodles untuk mengenali banyak orang yang merespons COVID-19. Mulai dari dokter dan perawat yang merawat orang-orang di garis depan, hingga guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan penting masih tersedia. Terima kasih untuk semua orang yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan menjaga komunitas aman selama pandemi ini," kata Google.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini