Google Doodle Ungkap Terima Kasih untuk Koki di Tengah Pandemi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 207 2200017 google-doodle-ungkap-terima-kasih-untuk-koki-di-tengah-pandemi-FWmIPe9MSP.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Setelah Google menunjukkan animasi apresiasi terhadap mobil pengantar barang atau boks, kini Google mengungkap terima kasih untuk koki di tengah pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, Google mengusung serangkaian Doodle untuk mengenali orang-orang yang merespons COVID-19. Perusahaan juga menunjukkan hasil pencarian "thank you coronavirus helpers" ketika animasi Doodle diklik pada hari ini.

"Minggu ini, kami memulai serangkaian Doodles untuk mengenali banyak orang yang merespons COVID-19. Mulai dari dokter dan perawat yang merawat orang-orang di garis depan, hingga guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan penting masih tersedia. Terima kasih untuk semua orang yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan menjaga komunitas aman selama pandemi ini," kata Google.

Google selain menampilkan Doodle juga menampilkan peta penyebaran virus corona. Perusahaan menampilkan peta penyebaran virus corona melalui situs google.com/covid19-map/.

Dengan mengakses situs ini, Anda akan dapat melihat peta penyebaran, statistik jumlah yang terinfeksi corona di seluruh dunia dan rincian jumlah kasus yang terkonfirmasi berdasarkan negara.

Situs peta penyebaran virus corona John Hopkins University mengungkap kasus penderita COVID-19 saat ini mencapai 2 juta lebih. Urutan pertama kasus COVID-19 paling tinggi ialah Amerika Serikat, disusul Spanyol di urutan kedua dan Italia di urutan ketiga.

Amerika Serikat mencatatkan lebih dari 638 ribu kasus COVID-19 yang terkonfirmasi, kemudian 180 ribu lebih di Spanyol dan Italia mencatatkan 165 ribu lebih.

Negara-negara lainnya yang berada di urutan empat dan seterusnya antara lain Jerman, Prancis, Inggris, lalu China.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini