Intip Spesifikasi Apple iPhone SE Terbaru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 57 2200117 intip-spesifikasi-apple-iphone-se-terbaru-LnJTZv7vjf.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Apple telah resmi mengumumkan iPhone SE (2020), handset yang telah lama dirumorkan dan disebut sebagai iPhone 9 oleh pembocor (leakers). Dikutip T3, iPhone SE menuju pre-order besok atau 17 April.

Ponsel tersebut kabarnya dijual dengan harga 419 poundsterling atau sekira Rp8,2 jutaan.

iPhone SE tampil dengan layar 4,7 inci, lebih besar daripada versi original iPhone SE 4 inci, tetapi ini termasuk iPhone terbaru yang terkecil di antara iPhone terkini yang dirilis oleh Apple.

Ponsel mengusung Retina HD dengan fitur True Tone yang secara otomatis mengatur pengaturan kecerahan layar dan white balance. Kasing terdiri dari aluminium, dengan sudut-sudut melengkung dan perlindungan air dan debu IP68.

Terdapat home button atau tombol beranda yang muncul kembali, dengan fitur Touch ID. Meskipun ukurannya kecil, iPhone SE mengemas chipset yang kuat, A13 Bionic, chip yang sama yang digunakan dalam seri iPhone 11.

Ponsel mendukung pengisian daya 18W dan pengisian daya nirkabel, meskipun sudah diatur hanya dengan pengisi daya 5W.

Ponsel terbaru ini dibekali kamera sudut lebar 12MP lensa tunggal. Perangkat didukung kamera baru Apple untuk mereproduksi banyak mode seperti enam mode potret yang berbeda dan kontrol kedalaman.

Kamera dapat merekam 4K, diperkuat dengan fitur OIS dan dan stabilisasi "sinematik", sementara kamera selfie hadir dengan kekuatan 7MP.

Ponsel akan tiba dengan penyimpanan 64GB, 128GB dan 256GB, dan akan mendukung dual-SIM (meskipun yang kedua harus eSIM).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini