Ini Kata PANDI Terkait Situs Corona Sumbar yang Tidak Dapat Diakses

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 207 2200847 ini-kata-pandi-terkait-situs-corona-sumbar-yang-tidak-dapat-diakses-3wbJ3gqAjJ.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Situs corona.sumbar.go.id tidak bisa dapat diakses beberapa waktu hingga saat ini. Dari tampilan website tersebut diketahui akses ditutup lantaran website sedang dalam proses penyelesaian administrasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Menurut Ketua Pengelola Domain Internet Indonesia (PANDI), Yudo Giri Sucahyo, penyedia domain mengungkapkan bahwa salah satu ditutupnya akses terkait penyelesaian administrasi keuangan.

"Terkait sumbar.go.id, sekiranya tetap diinginkan untuk digunakan maka perlu menghubungi Kementerian Kominfo untuk penyelesaian administrasinya dan ke PANDI untuk urusan invoice-nya," kata Yudo kepada Okezone, Jumat (17/4/2020).

Lebih lanjut dia mengungkapkan ketika administrasi sudah diselesaikan, maka dapat digunakan kembali.

Ini Kata PANDI Terkait Situs Corona Sumbar yang Tidak Dapat Diakses

Yudo menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Sumatera Barat menggunakan situr resmi corona.sumbarprov.go.id untuk membagikan informasi terkait penyebaran virus corona (COVID-19) di provinsi tersebut.

"Jadi sebenarnya berpulang ke pemerintah daerah saja hendak menggunakan situs yang mana untuk situs resmi-nya," kata Yudo.

Terkait pemberitaan ini, Okezone telah menghubungi Humas Kominfo, tetapi hingga berita ini ditayangkan belum mendapatkan respons.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini