Saingi Qualcomm, Google Bikin Chipset Buatan Sendiri

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 207 2200883 saingi-qualcomm-google-bikin-chipset-buatan-sendiri-gFgMCqT0sD.jpg (Foto: 9to5Google)

MOUNTAIN VIEW - Untuk memperkuat ponsel Pixel, Google kabarnya tengah menciptakan prosesor. Apabila benar raksasa internet itu mengembangkan prosesor, maka Google bakal bersaing dengan Qualcomm.

Dikutip Sindonews, chip dengan kode nama Whitechapel diduga akan diproduksi dengan teknologi 5nm Samsung dan fitur prosesor ARM 8-core.

Chipset juga akan memiliki perangkat keras yang dioptimalkan untuk bekerja dengan teknologi pembelajaran mesin Google dan juga Google Assistant.

Selain ditujukan untuk Pixel, laporan itu mengatakan bahwa 'versi berikutnya' dari chip tersebut akan digunakan untuk Chromebook. Bahkan Google dilaporkan juga telah mempekerjakan desainer chipset dari Intel dan Qualcomm untuk mengembangkan perangkat itu.

Jika benar, maka pemain chipset di dunia akan bertambah. Sebelumnya industri seluler sudah dipasok oleh Samsung, Intel, Huawei, Qualcoom, MediaTek, dan Apple.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini