Daftar Aplikasi Kebugaran Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 207 2201112 daftar-aplikasi-kebugaran-jaga-kesehatan-di-tengah-pandemi-hbqVBBG5EH.jpg (Foto: Everyday Health)

JAKARTA - Aplikasi bisa dimanfaatkan untuk membantu Anda agar tetap bugar di tengah pandemi COVID-19. Berikut aplikasi untuk membantu menjaga kesehatan yang dapat diunduh di perangkat mobile, dilansir Gadgets.ndtv.

 

MyFitnessPal

MyFitnessPal dapat digunakan bagi pengguna yang ingin mencanangkan program diet. Aplikasi ini memiliki lebih dari 6 juta database makanan dari seluruh dunia.

MyFitnessPal dapat memberi analisis gizi utama yang terkandung pada suatu makanan, seperti kalori, protein, gula, karbohidrat, dan lain-lain. Aplikasi ini juga menawarkan fitur program olahraga untuk pengguna.

Personal Fitness Coach by Pear

Personal Fitness Coach adalah aplikasi kesehatan dengan fitur bimbingan aktif dari para ahli olahraga berbasis real-time. Para ahli yang ada telah disediakan khusus pada bidangnya, seperti binaraga, latihan kekuatan, dan sebagainya.

Pembinaan dilakukan secara pribadi, kapan pun, dan di mana pun sesuai keinginan pengguna. Setiap latihan juga akan selalu disesuaikan dengan kinerja pengguna.

Nike Training Club

Nike Training Club dapat digunakan bagi pengguna yang menyukai olahraga berat dan latihan intensitas tinggi. Aplikasi ini menawarkan program latihan yang disesuaikan sendiri oleh pengguna.

Pengguna dapat menyesuaikan jadwal, target, dan kemampuan pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan saran ahli olahraga untuk memfokuskan latihan rutin dan kemajuan pengguna.

Strava

Strava adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengontrol kegiatan olahraga, terutama lari atau bersepeda. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menjadikannya salah satu aplikasi kesehatan terbaik dari jenisnya.

Strava dapat menghitung baik jarak yang telah ditempuh maupun kecepatan saat berlari. Ada juga fitur kompetisi yang memungkinkan pengguna dapat melihat waktu lari tercepat dari pengguna lain pada suatu wilayah untuk mengalahkannya.

Calm

Calm lebih ditujukan kepada para pengguna yang ingin melakukan meditasi dan membantu kualitas tidur untuk memperbaiki kesehatan mental. Aplikasi ini memberikan ratusan program meditasi untuk level pemula sampai ahli.

Calm menyediakan arahan meditasi yang dipandu untuk mengatur stress, meningkatkan fokus, meningkatkan konsenstrasi, tidur nyenyak, menghilangkan cemas, dan masih banyak lagi. Calm direkomendasikan oleh para psikolog, terapis, dan pakar kesehatan mental.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini