Google Doodle Mudahkan Pengguna Temukan Hasil Pencarian Virus Corona

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 207 2202410 google-doodle-mudahkan-pengguna-temukan-hasil-pencarian-virus-corona-88lP4zri2K.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Pada hari ini, Google Doodle menampilkan tema berdiam di rumah di tengah pandemi COVID-19. Anda dapat melihat animasi yang menampilkan kegiatan dalam rumah seperti membaca buku, menelefon,hingga berolahraga.

Pada saat Doodle diklik, maka pengguna dibawa menuju hasil pencarian virus corona. Sama seperti yang diberitakan sebelumnya, pada halaman hasil pencarian ini, Anda bisa mendapatkan berita terbaru tentang virus corona atau COVID-19.

Selain itu, pengguna juga bisa mengakses informasi tentang gejala, pencegahan dan statistik. Pada bagian kanan, pengguna bisa melihat peta penyebaran virus corona di dunia.

Google juga menambahkan data 'ringkasan kasus' yang menunjukkan berapa banyak kasus COVID-19, jumlah yang sembuh dan meninggal dunia.

Google selain menampilkan Doodle juga menampilkan peta penyebaran virus corona. Perusahaan menampilkan peta penyebaran virus corona melalui situs google.com/covid19-map/.

Google menghadirkan serangkaian Doodle untuk mengenali banyak orang yang merespons COVID-19. Google mengapresiasi untuk dokter dan perawat yang merawat orang-orang di garis depan, hingga guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan masih tersedia.

"Terima kasih untuk semua orang yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa dan menjaga komunitas aman selama pandemi ini," kata Google.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini