Facebook Rilis Aplikasi Gaming Saingi Twitch dan YouTube

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 326 2202304 facebook-rilis-aplikasi-gaming-saingi-twitch-dan-youtube-f7MebDrngi.jpg (Foto: Thenextweb)

JAKARTA - Facebook mengungkap aplikasi Facebook Gaming di Amerika Serikat (AS) untuk bersaing dengan Twitch, YouTube dan Mixer.

New York Times melaporkan pertama kali pada Minggu. Perusahaan telah menguji aplikasi Facebook Gaming di Asia Tenggara dan Amerika Latin selama 18 bulan terakhir, tetapi ini adalah pertama kalinya fitur tersebut tiba di AS.

Peluncuran AS mungkin merupakan batu loncatan untuk peluncuran global yang lebih luas. Seperti Twitch dan YouTube, Facebook Gaming berfokus pada gameplay streaming langsung, tetapi Facebook memusatkan perhatian pada game seluler.

“Kami tidak ingin menjadi jendela latar di Tab Chrome saat seseorang melakukan pekerjaan rumah atau melakukan hal lain. Dengan seluler, jika Anda memiliki aplikasi terbuka dan Anda menggunakan aplikasi itu, itu ada di latar depan. Anda tidak dapat melakukan hal lain di ponsel Anda, dan itu sangat kuat," kata Vivek Sharma, Vice President for Gaming Facebook, dikutip Thenextweb.

Facebook awalnya berencana meluncurkan aplikasi pada Juni, tetapi tampaknya dipercepat mengingat penguncian yang disebabkan oleh virus korona. Perusahaan ini sepertinya menganggap penting untuk mengambil keuntungan dari peningkatan besar dalam akses game berjam-jam saat ini karena kebanyakan orang berada di rumah.

Facebook Gaming tersedia di Google Play Store sekarang. Aplikasi ini kabarnya akan meluncur juga di App Store.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini