Sony Ciptakan Robot Pendamping Temani Bermain Game

INews.id, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 326 2202845 sony-ciptakan-robot-pendamping-temani-bermain-game-rWXsZ14EoA.jpg (Foto: USPTO)

TOKYO - Pengajuan paten di United States Patent and Trademark Office (USPTO) mengungkapkan bahwa Sony kemungkinan tengah mengerjakan robot pendamping otonom. Dikutip inews, robot dapat berbicara dengan gamers dan berbagi emosi saat bermain game.

Robot akan mencakup unit pengurang perasaan yang dapat menyimpulkan perasaan seseorang, unit menajemen keadaan internal yang akan menentukan keadaan internal robot tergantung pada perasaan orang, unit manajemen tindakan yang akan mencaritahu apa yang harus dilakukan robot, dan unit pemrosesan output yang akan melakukan tindakan yang telah ditentukan.

Unit-unit yang mendukung ini adalah mikrofon, speaker, kamera, semua yang tertanam di dalam robot, dan sensor biologis yang dapat melacak detak jantung pemain. Robot juga memiliki bagian mekanis yang memungkinkannya bereaksi lebih baik terhadap emosi pemain.

Dalam pengajuan paten, Sony menandai robot sebagai pemain yang melihat bersama, bersimpati dengan pemain tergantung pada apa yang dirasakan gamers saat bermain. Misalnya, kebahagiaan saat menyelesaikan level atau kesedihan saat kalah dari boss beberapa kali.

Sony juga menggambarkan robot pendamping versi dihasilkan komputer. Robot dapat dilihat dalam virtual reality (VR) melalui perangkat yang dipasang pada kepala seperti headset PlayStation VR.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini