Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 54 2202721 telkomsel-antisipasi-lonjakan-trafik-jelang-ramadan-dan-idul-fitri-eLBcCNe6zA.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menggungkapkan pihaknya tetap menjamin layanan selama Ramadan dan Idul Fitri secara virtual.

"Kami memastikan layanan broadband di Indonesia tetap lancar, nyaman dan terjaga apapun kondisinya. Kami menjaga network kami dengan cara virtual hampir 100 persen network kami monitor secara virtual," kata Setyanto dalam konferensi online, Selasa (21/4/2020).

Lebih lanjut, Setyanto menambahkan bahwa pihaknya juga telah mengantisipasi adanya lonjakan trafik selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Kami tetap bisa mengantisipasi lonjakan trafik tersebut, dengan tetap meningkatkan kualitas jaringan kita di 436 titik point of interest, yakni 309 adalah area residensial yang padat populasinya dan 58 untuk rumah sakit yang menangani pasien COVID-19, 38 titik area transportasi utama seperti bandara dan pelabuhan 31 titik untuk area transportasi logistik," kata Setyanto.

Meskipun mudik dilarang, Setyanto mengungkapkan pihaknya masih akan meningkatkan jaringan pada jalur tol yang menjadi jalur logistik dan alat kesehatan.

Menurutnya peningkatan trafik terutama pada layanan broadband mencapai 18 persen. Ada beberapa faktor yang mendorong kenaikan trafik tersebut di antaranya peningkatan aplikasi e-learning.

"Kemudian dari industri game 60 persen, video Youtube dan Maxstream hampir 25 persen," kata Setyanto.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini