Google Doodle Rayakan Hari Bumi Ke-50

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 207 2202975 google-doodle-rayakan-hari-bumi-ke-50-vknIpfAnI6.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Google Doodle hari ini merayakan hari bumi ke-50. Dalam tampilannya, Google menampilkan animasi Bumi pada huruf ‘o’ dan pohol pada huruf ‘l’. Kemudian, terdapat lebah disebelah animasi Bumi.

Dengan doodle tersebut Google ingin mengingatkan kepada kita pentingnya lebah untuk Bumi. Menariknya, doodle kali ini juga interaktif kita diajak untuk membantu lebah melakukan penyerbukan berbagai bunga.

“Selamat hari bumi ke-50. Hari ini kami merayakan planet kita dan salah satu organismenya yang paling kecil dan sangat penting, lebah! Tahukan Anda? Lebah berperan dalam penyerbukan 2/3 tanaman panen kita dan 85 persen bunga di dunia,” ungkap Google Doodle.

Google bekerjasama dengan The Honeybee Conservancy untuk kemitraan Google Doodle hari ini. Menurut Direktur Eksekutif The Honeybee Conservancy, Guillermo Fernandez lebah merupakan hewan yang penting, pasalnya hewan tersebut menyerbuki 1 dari 3 gigitan makanan yang kita makan dan sangat penting bagi ekologi yang sehat.

“Ada 20.000 spesies lebah di seluruh dunia yang melakukan pekerjaan penting ini. Di Amerika Utara, saat ini 1 dari 4 dari 4.000 spesies lebah asli terancam punah. Pada skala yang lebih besar, kelangsungan hidup dunia tergantung pada mereka,” kata Fernandez pada laman resmi Google Doodle, Rabu (22/4/2020).

Selain itu, Google menambahkan bahwa doodle hari ini juga mengingatkan masyarakat tentang bagaimana tindakan kecil yang dilakukan oleh individu di mana-mana menambah hasil besar. Dan walaupun lebah mungkin bukan untuk semua orang, ada begitu banyak cara mudah untuk membantu menyelamatkan lebah, bahkan ketika menjaga jarak sosial di dunia seperti saat ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini