Fortnite Hadir untuk Gamer di Perangkat Android

INews.id, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 326 2203124 fortnite-hadir-untuk-gamer-di-perangkat-android-ZgtkIUgYIq.jpg (Foto: Play Store)

MOUNTAIN VIEW - Game Fortnite populer mengusung permainan battle royale seperti PUBG. Game tersebut akhirnya dapat dimainkan di platform Android.

Dikutip inews, Fortnite sejak pertama kali diluncurkan 18 bulan lalu tidak tersedia di Google Play Store. Kini, game besutan Epic ini sudah tersedia di Play Store.

Anda bisa mengunduh dan menginstal Fortnite di perangkat Android via Play Store. Jadi, Anda tidak perlu sideloading atau pergi ke Epic Games Store.

Menurut penyataan perusahaan, langkah tersebut diambil karena kebijakan Google terhadap aplikasi Android yang tidak berasal dari toko resminya.

“Google menempatkan software yang dapat diunduh di luar Google Play pada posisi yang tidak menguntungkan, melalui langkah-langkah teknis dan bisnis seperti pop-up keamanan berulang yang menakutkan untuk software yang diunduh dan diperbarui, perjanjian dan kesepakatan operator yang ketat, Google public relations mengkarakterisasi sumber software pihak ketiga sebagai malware, dan upaya baru Google Play Protect untuk langsung memblokir software yang diperoleh di luar Google Play Store,” kata Epic.

Kendati demikian, dalam pernyataannya, Epic juga mengatakan akan terus mengoperasikan aplikasi Epic Games dan Fortnite di luar Google Play. Mereka juga berharap Google akan merevisi kebijakan dan business dealings dalam waktu dekat.

“Sehingga semua pengembang bebas untuk menjangkau dan terlibat dalam perjualan dengan pelanggan di Android dan di Play Store melalui layanan terbuka, termasuk layanan pembayaran,” ujarnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini