Epic Games Rilis Fortnite di Play Store

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 326 2203200 epic-games-rilis-fortnite-di-play-store-d3bZ9rubAK.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Epic Games rilis fortnite untuk pengguna Android di Play Store. Sebelumnya game Fortnite hanya hadir untuk pengguna iOS atau diunduh melalui website.

Dilansir dari laman Hindustan Times, Rabu (22/4/2020) ketika Epic Games meluncurkan Fortnite pada tahun 2018, mereka menyingkir dari Google Play Store dan mendorong pengguna untuk mengunduh game langsung dari situs web Epic Games.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari pemotongan pendapatan substansial yang dikenakan Google pada pembelian dalam aplikasi pada unduhan Play Store. Pada saat itu, masuk akal bagi Epic untuk menghindar dari Google dan Play Store karena Fortnite adalah salah satu game gratis yang menarik banyak pemasukan dari pembelian dalam aplikasi.

Pada Desember tahun lalu, Epic Games mencoba mendapatkan pembebasan dari biaya 30% yang oleh Google dianggap ilegal untuk platform dengan lebih dari 50% pangsa pasar. Namun, Epic Games telah merilis Fortnite di App Store pada tahun 2018 sendiri karena mereka berasumsi bahwa melewati kebijakan Apple dan pembatasan keamanan tidak mungkin.

Epic Games telah membayar biaya kepada Apple, argumen dalam hal ini adalah bahwa Apple (iOS) lebih membatasi daripada Android dan juga lebih kecil dalam pangsa pasar global.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini