Nokia 9.3 PureView Bakal Bersaing dengan iPhone 12 Pro

Sindonews, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 57 2203097 nokia-9-3-pureview-bakal-bersaing-dengan-iphone-12-pro-TxH2rLN1Vo.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Persaingan ponsel terus berlanjut di tengah pandemi COVID-19 saat ini. HMD Global diharapkan mengungkap Nokia 9.3 PureView yang disebut-sebut bakal bersaing dengan iPhone 12 Pro.

Dikutip Sindonews, ponsel baru HMD Global itu bakal hadir dengan teknologi layar terbaru yang revolusioner. HMD Global sedang menguji teknologi kamera di bawah layar untuk flagship generasi berikutnya.

Perusahaan juga menguji sistem kamera pop-up sebagai alternatif karena sensor di bawah layar adalah hal pertama di industri. HMD disebut akan memilih kamera self-up pop-up, tapi sumber-sumber yang di dekat perusahaan sekarang mengatakan sebaliknya.

Solusi kamera di bawah layar hampir diselesaikan oleh para insinyur Nokia sebagai bagian dari peningkatan besar yang dikenal sebagai ‘PureDisplay V3’.

Ini berarti konsumen yang tertarik pada Nokia 9.3 PureView dapat berharap desain layar dipasangkan dengan bezel yang sangat tipis. Sesuatu yang tidak bisa diharapkan pada smartphone premium lainnya tahun ini.

HMD Global juga dikabarkan sedang merencanakan kecepatan refresh 120Hz pada layar Nokia 9.3 PureView 5G. Nokia 9.3 PureView diperkirakan debut pada Agustus atau September bersamaan dengan Nokia 7.3.

Selain dari perubahan yang disebutkan di atas, handphone tampaknya memasukkan sistem penta-kamera lengkap dengan kamera utama 64 MP dan penembak sudut ultra-lebar 108 MP.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini