Apple Perkecil Tampilan Notch di Layar iPhone 12

Sindonews, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 57 2203329 apple-perkecil-tampilan-notch-di-layar-iphone-12-diZhRpBwM9.jpg (Foto: Ist)

CUPERTINO - Apple kabarnya akan memperkecil takik atau notch pada layar iPhone 12. Dikutip Sindonews, pengguna Twitter @choco_bit dan Jon Prosser kembali dengan sketsa yang menunjukkan takik yang dirampingkan.

Apple telah menggunakan takik yang sama sejak memperkenalkan iPhone X pada 2017 dan penggemarnya telah meminta pengurangan ukuran hampir setiap tahun sejak saat itu.

Untuk mencapai ukuran yang lebih kecil ini, Apple telah memindahkan speaker in-ear ke tepi bingkai untuk membuat lebih banyak ruang bagi sensor FaceID. Desain itu juga memilih mengintegrasikan mikrofon dalam speaker.

Terlepas dari semua rumor, Apple tampaknya tidak mengurangi ukuran komponen FaceID-nya. Namun apakah itu berarti tidak akan ada peningkatan pada sistem bagian belakang, hal ini masih harus dilihat lagi.

Mengecilkan takik adalah langkah penting yang ditempuh Apple tahun ini. Itu dikarenakan Apple berencana menambahkan Scanner LiDAR ke bagian belakang iPhone 12 Pro.

Menambahkan sensor belakang biasanya tidak menyebabkan masalah besar, tapi implementasi terbaru Apple memaksanya untuk memindahkan kamera sudut ultra lebar ke sudut kanan atas modul kamera.

Ini pada akhirnya menyebabkan tumpang tindih dengan sensor FaceID generasi saat ini, sehingga pengalikasiannya membutuhkan perubahan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini