Atasi Bosan saat WFH, Ini Cara Bikin Stiker di WhatsApp

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 92 2202956 atasi-bosan-saat-wfh-ini-cara-bikin-stiker-di-whatsapp-3guhc1MKz4.jpg Ilustrasi (Foto: Indian Express)

JAKARTA- Saat bekerja atau belajar dirumah bosan kerap kali mungkin. Apalagi masyarakat juga diimbau untuk tidak bepergian ke tempat keramaian untuk menerapkan karantina di rumah. Untuk mengatasi rasa bosan tersebut Anda bisa mengatasinya dengan bermain game ataupun membuat stiker di WhatsApp.

Bahkan Anda bisa menggunakan foto sendiri atau foto teman Anda. Sebelum membuat stiker, cobalah siapkan beberapa foto menarik untuk membuat stiker. Berikut langkah-langkah membuat stiker di WhatsApp seperti dilansir dari laman BGR India, Rabu (22/4/2020).

1. Download Aplikasi Sticker Maker for WhatsApp

Pertama-tama Anda perlu mengundung aplikasi pihak ketiga Sticker Maker for WhatsApp pada toko aplikasi untuk membuat stiker. Selesai mengunduh, bukalah aplikasi dan ketuk tombol 'Buat Stiker Baru' dan masukan nama Stickerpack dan nama Anda.

2. Buat Stiker

 

Setelah itu, Anda akan disambut dengan layar kosong dan placeholder dengan 'ikon baki'. Dalam satu pake stiker tersebut, Anda dapat menempatkan 30 stiker. Kemudian, ketuk placeholder 'try icon'. Aplikasi akan meminta izin untuk menggunakan kamera untuk mengambil foto pada penyimpanan perangkat Anda. Lalu, pilih foto yang sudah Anda siapkan dengan 'Pilih File'. Anda juga dapat mengambil foto baru dengan opsi 'ambil foto'.

Setelah Anda memilih file atau klik gambar, gambar garis besar untuk area dalam gambar yang ingin Anda simpan sebagai stiker. Kemudian Anda akan masuk ke menu edit. Pertama memotong foto, memperbesar atau memperkecil, dan menambahkan kata-kata. Cobalah kreasikan stiker Anda.

3. Simpan Stiker

Kemudian ketika Anda sudah selesai mengedit. Ketuk simpan pada bagian atas kanan aplikasi dan tambahkan pada paket stiker. Setelah selesai dengan paket stiker, ketuk tombol 'Publikasikan Sticker Pack' ke arah bawah kanan bawah.

Lalu, pilih tombol hijau yang akan memberikan perintah jika Anda ingin menambahkan paket stiker ke WhatsApp Anda . Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah hanya Anda yang dapat menggunakan paket stiker karena secara teknis mengesampingkan paket stiker di sistem Anda. Dimungkinkan untuk mengekspor dan mengimpor stiker ini di antara ponsel yang berbeda.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini