Mengapa Bill Gates Dituduh Dalang Tersebarnya Virus Corona?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 207 2203580 mengapa-bill-gates-dituduh-dalang-tersebarnya-virus-corona-4jcI8Ozjpx.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Bill Gates belakangan ini dikaitkan dengan teori konspirasi yang mengungkapkan bahwa dirinya merupakan dalang di balik virus corona (COVID-19). Teori konspirasi tersebut bahkan menyebar di media sosial dan layanan video streaming.

Dilansir dari laman Fast Company, Kamis (23/4/2020) sejumlah teori konspirasi meragukan langkah Gates untuk mengembangkan vaksin virus corona. Bahkan sebuah teori konspirasi mengklaim bahwa Gates ingin menggunakan vaksinasi untuk mengurangi populasi dunia.

Tidak hanya itu, teori konspirasi dari Reddit AMA juga menuding bahwa Gates tengah mengembangkan rencana untuk mengomersilkan bentuk pelacakan populasi massal invasif.

Pelacakan populasi, bahkan untuk tujuan pengendalian penyakit, adalah topik yang agak kontroversial dan menjadi perhatian banyak orang.

Sejak pandemi muncul, Gates melalui Bill & Gates Foundation berupaya untuk mengembangkan vaksin dan pengobatan virus corona (COVID-19). Tidak hanya itu, Gates bahkan telah meramalkan pandemi jauh sebelum ini sekitar tahun 2015. Hal tersebut malah dijadikan dasar bahwa Gates merupakan dalang dari pandemi yang terjadi sekarang ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini