Epic Games Berat Hati Hadirkan Fortnite ke Android?

Sindonews, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 326 2203969 epic-games-berat-hati-hadirkan-fortnite-ke-android-xb046SxDD8.jpg (Foto: Fortnite INTEL)

JAKARTA - Epic Games akhirnya menghadirkan game Fortnite ke Android. Dikutip Sindonews, kini pecinta Fortnite di Android sudah bisa menemukan game tersebut di Play Store.

Akan tetapi Epic Games sepertinya belum rela sepenuhnya. Perusahaan masih menganggap bahwa kebijakan Google membebani pengembang game yang tidak memberikan akses langsung ke Play Store.

Epic Games menilai, alih-alih memberikan izin pengunduhan di luar Play Store, Google malah memberatkan melalui langkah-langkah teknis dan bisnis seperti pop-up keamanan berulang untuk perangkat lunak yang diunduh dan diperbarui.

Selain itu, Google juga memaksa perjanjian manufaktur dan operator yang terbatas. Google juga menganggap sumber perangkat lunak pihak ketiga sebagai malware, dan fitur Google Play Protect dapat memblokir perangkat lunak yang diperoleh di luar Google Play store.

Epic Games akhirnya dengan berat hati memasukkan Fortnie ke Play Store, meskipun perusahaan harus membayar komisi kepada Google sebesar 30%, untuk semua pembelian dalam aplikasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini