Samsung & Google Kerjasama Hadirkan Mode 'Flex' Galaxy Z Flip

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 57 2203674 samsung-google-kerjasama-hadirkan-mode-flex-galaxy-z-flip-P868QbvIri.jpg (Foto: Samsung)

JAKARTA - Beberapa produsen ponsel menghadirkan ponsel dengan fitur lipat. Salah satunya Samsung yang telah menyediakan Galaxy Z Flip, ponsel lipat bergaya clamshell.

Samsung dan Google kabarnya bekerjasama untuk menghadirkan mode 'Flex' pada Galaxy Z Flip, dikutip Techradar. Dengan mode ini, pengguna bisa merasakan kemudahan pada aplikasi YouTube.

Saat dilihat pada Galaxy Z Flip yang terlipat sebagian, aplikasi YouTube sekarang akan terbelah dua, dengan bagian atas layar menjadi pemutar video khusus, memungkinkan pengguna untuk secara bersamaan membaca komentar dan mencari video lain di bagian bawah.

Galaxy Z Flip hadir dengan layar 6,7 inci Dynamic AMOLED, dikutip dari Gsmarena.

Galaxy Z Flip dilengkapi dengan Ultra Thin Glass, sehingga diklaim lebih tahan terhadap goresan. Dengan resolusi 1080 x 2636px, ponsel ini memiliki lebih banyak piksel yang bersaing dengan kompetitor, Motorola Razr.

Melalui video Galaxy Z Flip saat event Oscars 2020, pengguna bisa melihat adanya layar 1,1 inci Super AMOLED yang terletak di bagian cover ponsel. Layar ini bisa menunjukkan notifikasi.

Pada bagian hardware, Samsung menyematkan Snapdragon 855+, memori 8GB/256GB dengan storage UFS 3.0. Untuk mengabadikan gambar, ponsel dilengkapi fitur dual kamera belakang 12MP.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini